Random

Selasa, 05 Juni 2012

Contoh Skripsi BAB I Penelitian dengan komputer Pendidikan Matematika


BAB I
PENDAHULUAN


1.1    Latar Belakang Masalah
Era perkembangan teknologi mengalami kemajuan yang sangat pesat dalam dasawarsa ini. Bahkan teknologi seperti menjadi kebutuhan pokok manusia saat ini. Perkembangannya mempengaruhi hampir setiap sendi kehidupan, sehingga berpengaruh sangat signifikan terhadap gaya hidup, cara kerja dan cara berfikir masyarakat.
Dalam abad yang serba maju seperti sekarang ini, penguasaan teknologi dan informasi mutlak diperlukan. Karena dengan teknologi, bangsa Indonesia mampu bersaing menghadapi tantangan globalisasi. Tanpa penguasaan teknologi yang mumpuni, bangsa Indonesia hanya akan menjadi bangsa yang tertingal dimata dunia.
Oleh sebab itu, dunia pendidikan di Indonesia sebagai pencetak generasi bangsa, juga harus siap berubah. Dunia pendidikan harus bisa beradaptasi dengan pesatnya kemajuan teknologi agar selalu up to date, sehingga mampu menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih baik.
Walaupun kenyataan dalam masyarakat proses dan hasil pembelajaran matematika belumdapat mencapai hasil yang maksimal, bukan berarti jalan menuju kesana sudah tertutup. Selama masih ada harapan yang menjadi motivasi dalam memberikan yang terbaik bagi kehidupan terutama masyarakat melalui matematika, maka peluang itu masih ada. Khususnya dalam meningkatkan berfikir kreatif dalam pembelajaran matematika.
Upaya yang dilakukan untuk memperbaiki pembelajaran yang belum memberikan hasil yang maksimal yaitu adanya model pembelajaran yang mampu mengembangkan aspek –aspek kemampuan berfikir kreatif siswa antara lain menemukan ide-ide baru, menyampaikan ide-ide yang dimilikinya secara lancar serta mampu mengevaluasi ide-ide yang telah disampaikannya.
Dalam hal ini terdapat alasan-alasan logis yang dapat dikemukakan mengapa model pembelajaran yang menjadi penekanan dalam upaya meningkatkan kemampuan berfikir kreatif .............................

Judul Skripsi : Pengaruh Model Pembelajaran Matematika Interaktif Berbasis Komputer terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa SMA 
Untuk file lengkapnya silahkan download filenya dibawah ini :
BAB I.pdf - Mediafire

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

/