Random

Senin, 18 Juni 2012

Contoh Skripsi BAB 1 Tentang Pembuatan Peta Konsep

Contoh skripsi penelitian pendidikan matematika dengan judul:
PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBUATAN PETA KONSEP DAN RANGKUMAN TENTANG LOGIKA MATEMATIKA KELAS X SMA

BAB I
PENDAHULUAN


1.1 LATAR BELAKANG
Dewasa ini pembangunan di Indonesia antara lain diarahkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Sumber daya manusia yang berkualitas sangat diperlukan dalam pembangunan bangsa khususnya pembangunan di bidang pendidikan. Dalam era globalisasi ini, sumber daya manusia yang berkualitas akan menjadi tumpuan utama agar suatu bangsa dapat berkompetisi. Sehubungan dengan hal tersebut, pendidikan formal merupakan salahsatu wahana dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas. Pendidikan Matematika sebagai bagian dari pendidikan formal seharusnya ikut memberi kontribus dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas tinggi.
Logika matematika salah satu cabang matematika yang pada dasarnya untuk mempelajari dan menganalisis pemahaman suatu pernyataan yang terkadang benar dan terkadang salah. Tujuanutama yang ingin dicapai dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di SMA adalah menerapkan system belajar yang efektif yaitu pembelajaran pembuatan peta konsep terlebih dahulu dalam pembelajaran siswa mengetahui mana yang akan dipelajari dan mana yang bukan. Sedangkan pembelajaran yang menggunakan rangkuman ,siswa dituntut membaca lebih teliti dalam belajar sehingga memakan waktu yang lebih lama.
Untuk mengetahui pencapaian tujuan pembelajaran tersebut maka pada setiap akhir program pengajaran dilakukan evaluasi. Dari hasil evaluasi tersebut maka dapat disimpulkan bahwa dari kedua pembelajaran yaitu peta konsep dan rangkuman prestasi .........................................Selengkapnya

Download gratis skripsi penelitian pendidikan matematika BAB 1 dibawah ini:
Download - Mediafire
Password: kabehgratis

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

/